Kamis, 01 November 2012

beasiswa


Bidik misi harapan bangsa
Berbicara tentang beasiswa bidik misi memang suatu hal yang sangat menarik, apalagi kita menelusuri kisah mereka yang telah berhasil menerima bidk misi tersebut, sebelumnya banyak di antara siswa yang putus asa karena sulitnya mendapatkan beasiswa yang penuh, alias geratis semuanya, namun dengan hadirnya beasiswa bidik misi ia seperti embun pagi yang menyejukkan, atau seperti cahaya yang terang benderang yang hadir di kegelapan malam.
Telah banyak kisah yang telah kita dengar dari para penerima beasiswa, dimana rata-rata dari mereka adalah anak-anak yang berprestasi ketika di SMA, MA, ataupun Pesantern sebelumnya, namun karena kendala biaya akhirnya mereka memutuskan untuk tidak kuliah, di tengah kegelisahan itulah hadir beasiswa bidik misi, yang di peruntukkan bagi mereka yang mempunyai semangat juang yang tinggi, serta bersungguh- sungguh dalam menuntut ilmu.
Tentu benar jika ada selogan yang mengatakan bidik misi menjadi harapan bangsa, karena dengan bidik misilah banyak anak-anak bangsa bisa meraih kesuksesan baik ia dibidang akademik, maupun organisasi.
Begitu juga dengan para orang tua, banyak yang terharu, dan menitikkan air mata, ketika mendengar anaknya di terima di salah satu universitas dengan biaya ditanggung bidik misi, betapa bahagianya mereka, dan rasa syukur yang mendalam yang  mereka rasakan, bahkan untaian doa-doa mereka  panjatkan untuk kejayaan bidik misi ini.
Bidik misi memang sudah memberikan hal yang sangat berarti bagi bangsa ini, namun masih perlu adanya perbaikan disana-sini guna kemajuan bidik misi kedepannya,seperti dimana seharusnya uang living kost untuk turun setiap bulannya, karena banyak dari mahasiswa penerima bidik misi adalah mahasiswa yang sangat bergantung kepada bidik misi tersebut, dan mereka tidak mendapat biaya kiriman sedikitpun dari keluarga.
Seharusnya ini menjadi perhatian pemerintah untuk terus memantau keadaan mahasiswa penerima bidik misi, karena di khawatirkan jikalau beasiswanya selalu terlambat maka akan berdampak kepada prestasi anak-anak bidik misi tersebut.
Namun sampai sejauh ini bidik misi telah memberikan banyak bantuan kepada mahasiswa yang menerima bidik misi, dan sebagai balasan nya sekarang adalah bagaimana para penerima bidik misi tersebut untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah international.
bagi kami penerima bidik misi, berharap agar bidik misi ini abadi selamanya hingga bisa juga di nikmati oleh anak cucu kita kelak, dan menjadi beasiswa yang terus menciptakan generasi-generasi yang berkarakter, yang cinta akan bangsa dan agamanya, serta mempunyai nilai sosial yang tinggi dan jauh dari perbuatan tercela yaitu korupsi dan sebagainya.

1 komentar: