Minggu, 25 November 2012


Palestina berduka, apa aksi kita?
Gaza, Israel kembali mengusik kedamaian dunia, bagaimana tidak gencatan senjata yang mereka lakukan untuk membantai rakyat palestina khusunya di jalur gaza sudah  sangat memprihatinkan, seharusnya tidak ada lagi tolerir bagi bangsa Israel, selain di nyatakan sebagai penjahat perang dan  mendapat hukuman dan tindakan tegas dari PBB. Namun kelihatannya PBB tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya bungkam seribu bahasa, padahal jumlah korban sudah semakin banyak berjatuhan, setidaknya terdapat 101 korban  yang tewas sampai Senin 19 November 2012 (kompas.com), belum lagi mereka yang luka-luka hampir 700 jiwa (Detik.com). Anehnya yang menjadi korban bukan  saja mereka yang ikut andil  dalam pertempuran, melainkan masyarakat sipil dan anak-anak kecil, apakah Israel sudah tidak punya mata hati, sehingga mereka tidak bisa mendengar jeritan dan tangisan  anak-anak kecil yang tak berdosa.
Akibatnya selain merusak tatanan masyarakat sipil juga memberi dampak psikologis yang sangat buruk bagi anak-anak disana, yang menyebabkan dendam yang mendarah daging, dan akan memunculkan perang-perang baru nantinya, kalau sudah seperti itu di khawatirkan kedamaian dunia akan sangat terusik, dan kehidupan di bumi ini tidak akan bertahan lama, maka dari itu Kita sebagai bangsa Indonesia sudah seharusnya ikut andil dalam kasus ini, karena telah jelas di dalam UUD 1945 dalam sila yang ke empat kita ikrarkan bahwa kita bangsa Indonesia ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Begitu juga kita sebutkan pada pembukaan UUD pada  sila pertama bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus di hapuskan. Oleh sebab itu hemat penulis, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia sebagai salah satu Negara yang mengingikn perdamaian dunia.
 Pertama, Indonesia harus mencari kawan sebagai satu Negara yang mempunyai ideologi yang sama, yang menginginkan terciptanya ketertiban dunia,
 Kedua, kemudian sama-sama mendorong PBB untuk mengambil tindakan  tegas dan menghukum Israel sebagai penjahat perang.
Ketiga ,Indonesia harus aktif mengirimkan relawannya guna membantu masyarakat yang terluka disana, dan mengirimkan bantuan berupa materi dan menyediakan keperluan-keperluan masyarakat Gaza baik ia sandang maupun pangan.      Dengan demikian di harapkan apa yang menjadi cita-cita Indonesia bisa terwujudkan yaitu melaksanakan ketertiban dunia dan mewujudkan kemerdekan bagi setiap bangsa, akhirnya penulis berharap semoga apa yang menjadi keinginan bangsa palestina khusunya di jalur gaza dapat mereka capai, yaitu mendapatkan kehidupan yang layak sebagai mana Bangsa dan Negara  lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar